Makanan Cepat Saji: Banyak yang Keranjingan

Hi Foodigans! Siapa yang tidak suka makanan cepat saji!?   Banyak di antara kita yang keranjingan  dengan makanan cepat saji atau fast food. Tapi kamu tahu nggak bahan-bahan yang terkandung di dalamnya?  Lihat dulu nih 8  fakta di baliknya!  Kemudian  mulailah Sobat  berfikir ulang untuk mengkonsumsinya..

1. Kentang Goreng (French Fries)

Memang kentang yang disediakan di sejumlah restoran cepat saji renyah dan lezat. Akan tetapi apakah kamu tahu bahwa banyak restoran cepat saji di Indonesia menggunakan bahan-bahan pengawet untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri? Biasanya kentang goreng tersebut bisa tahan kurang lebih tiga tahun. Nyammm…nyammm…

2. Healthy Everyday Salad

Menu salad yang ada di restoran cepat saji sebenarnya mengandung Propylene Glycol yang membuat dedaunan salad tersebut renyah. Bahan pengawet tersebut digunakan pula oleh produk-produk kulkas dan produk-produk pelumas seksual.

3. Daging Burger

Terdapat lebih dari 100 jenis daging kerbau yang sudah diolah. Daging kemudian digiling dan dibentuk menjadi burger.

4. Roti Burger

Riset membuktikan bahwa roti burger berbentuk sama setelah 14 tahun disimpan. Sebenarnya kita makan roti  atau apa sih!?

5. Ayam Nugget (Chicken Nuggets)

Kebanyakan ayam nugget dibuat dengan campuran saraf dan pembuluh darah ayam. Bahkan 60 persen ayam tersebut hanyalah lemak, sisanya bulu ayam, kulit, jagung dicampur dengan pengawet, lemak hidrogen,  dan minyak bumi. Dan semua itu dicuci dengan Amonia. Wow.. chicken nuggets yang fantastis.

6. Milkshakes

Foodigans ada yang keranjingan gak sama Milkshakes?  Ternyata minuman favorit ini mengandung lebih banyak bahan kimia dibanding dengan pupuk konvensional kamu loh!

7. Dispenser Soda

Paket yang kamu pesan biasanya termasuk juga dengan minuman bersoda diambil dari dispenser. Yang kamu tidak tau minuman di dalam dispenser tersebut mengandung selebihnya 50% bakteri fecal di dalamnya. Bayangkan saja dibersihkan saja belum tentu seminggu sekali…

8. Pewarna Makanan

Yang jelas makanan cepat saji memang mengandung pewarna, dan tahukah kamu bahwa pewarna makanan dapat membuat prilaku anak kamu berubah?