Hi Foodigan! Pasti kamu mengira minuman ini sehat untuk dirimu dan keluarga padahal malah sebaliknya nih! Taukah kamu minuman apa itu?

Yak! Minuman itu adalah Susu-Pasteurisasi ! Bahkan Pasteurisasi dengan teknik organik sekalipun.

Teknik Pasteurisasi di buat oleh Louis Pasteur yang dimana di gunakan untuk produk-produk wine atau anggur merah. Nah ketauan kan tekniknya saja sudah untuk wine megapa di gunakan untuk Susu? Kita lihat lebih lanjut yuk kenapa sebenarnya susu jenis ini tidak sehat.

Sudah semestinya dari zaman dahulu kala pun manusia mengkonsumsi susu sapi dan kambing natural atau dimasak dengan semestinya.  Pasteurisasi  susu  tujuan nya  baik sih,  yakni membunuh organisme merugikan yang berada dalam susu seperti bakteri, virus,protozoa, kapang, dan khamir.   Sayangnya menggunakan teknik pasteurisasi membunuh semua nutrisi yang terkandung dalam susu murni yang kamu minum. Di tambah juga di zaman sekarang menggembangbiakan sapi atau ternak sering menggunakan antibiotik, pestisida, dan hormon yang memberi tambahan toxin kepada susu nantinya.

Bila kamu meminum Susu-Pasteurisasi kamu sebenarnya membuang-buang uang kamu. Bayangkan saja, semua nutrisi yang terkandung dalam susu tersebut sudah hampir hilang. Apakah kamu tau juga bahwa sebenarnya kita tidak bisa menyerap kalsium yang terdapat di Susu-Pasteurisasi? Di tambahkan juga tubuh kita tidak bisa mengenali nutrisi yang sudah terbunuh oleh proses pasteurisasi. Teknik pasteurisasi juga menghilangkan vitamin C yang terdapat di dalam susu murni loh!

Sebaiknya teman-teman memilih susu yang murni dan tanpa proses pasteurisasi untuk dirimu. Kalau di pikir-pikir tinggal di desa enak juga yah bisa minum susu asli lebih sering.