Sobat Foodigans, tahukah kamu bahwa kini sudah hadir tusuk gigi praktis pendeteksi boraks ?.  Kehadiran ini dipicu oleh semakin maraknya penjual makanan, khususnya pedagang kaki lima yang menggunakan bahan kimia pada makanan  jualannya.

Bukan sembarang tusuk gigi  ya Foodigans,  alat  sederhana tapi hebat ini  diciptakan  berkat kerja keras  dua siswi SMAN 3 Semarang, Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila.  Penemuan ini mereka namai  SIBODEC (Stick of Borax Detector).  Lewat inovasi tusuk gigi pendeteksi borak itu, Dayu dan Luthfia berhasil menyabet medali emas pada International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, sebuah ajang kompetisi inovasi anak muda tingkat dunia. Wah, kita juga musti  turut bangga ya dengan karya anak bangsa…

Foodigans sendiri apakah sering jajan makanan di luar?  Nah,  jika demikian alat ini sangat bermanfaat dan is a must  di kantong kamu. Harga tusuk gigi ini 1 pack  antara Rp. 25.000 – 50.000.   Satu pack biasanya berisi 50 sampai dengan 70 butir tusuk gigi.   Cara pakainya bagaimana? Caranya  praktis  kok.  Dengan  hanya menusukkan alat ini ke makanan yang sedang kamu konsumsi kemudian  tunggu sekitar  5   detik. Setelah waktu berlalu maka apabila  makanan menggandung bahan kimia berbahaya seperti boraks, tusuk gigi tersebut akan berubah warna menjadi merah.

Tusuk Gigi SIBODEC Banjir Peminat

Tusuk gigi ini diminati banyak kalangan karena selain praktis digunakan juga gampang sekali di bawa kemana-mana. Selain itu di banding dengan alat uji kimia lainnya, alat ini sangatlah murah dan harga terjangkau. Kebanyakan online seller menjual grosiran juga loh!.  Beli grosiran akan mendapatkan harga lebih murah drpd beli per bungkus.

Gimana Foodigans? Senang ya dengan kehadiran alat ini ?  Kita bisa jadi lebih waspada dan bisa mengetes makanan yang kita konsumsi.   Alat ini manfaat banget ya?   Kalau begitu kamu bisa juga  berikan sebagai hadiah untuk kerabat dekat  kamu,  keluarga, ataupun teman-teman kamu yang sering makan di luar.

Waah, jangan-jangan Sobat Foodigans  bakal pikir ulang  lantaran dikibulin sama warung pojok langganan kalian  selama ini  yang ternyata berteman akrab dengan  boraks !

Yuk kita lihat video ngobrol santai dengan penemu SIBODEC.