Sarapan Pagi yang Sehat

Foodigans pengin sarapan pagi yang sehat?   Coba gantilah menu sarapan pagi Kamu dengan oatmeal.   Bahan utama oatmeal adalah gandum utuh yang merupakan sumber serat terbaik yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanan menyehatkan tersebut kemudian diolah menjadi oatmeal yang kaya  nutrisi dengan tambahan bahan penting lainnya.

Foodigans tahu gak, dalam secangkir  oatmeal terdapat  4 gram serat tinggi. Jumlah  ini setara  dengan yang ada di satu apel atau kobis Brussel.   Kabar bagusnya lagi  makanan sehat ini  kini  mudah ditemukan  di  hampir semua super market.  Jadi saat perut keroncongan tak tertahankan  ia  tersedia dalam jangkauan.  Sobat Foodigans, ada  4 alasan mengapa makan oatmeal adalah pilihan yang sangat baik untuk kesehatan kamu.

1. Oatmeal Lebih Bikin Kenyang

Serat yang terkandung dalam oatmeal memiliki kekuatan untuk menjaga  kamu tetap kenyang sehingga  mencegah  kamu  dari ngemil berlebihan antara waktu makan. Sebuah studi  th 2014 yang diterbitkan dalam Journal Nutrition menunjukkan bahwa peserta yang makan oatmeal merasa kenyang lebih lama daripada mereka yang makan  Kacang madu  dengan  porsi yang sama.

2. Membantu Menurunkan Kolesterol

Makanan tinggi serat terkenal menguntungkan kadar kolesterol, dan oatmeal tidak terkecuali.  Serat  tinggi  di dalamnya  membantu  mengurangi penyerapan tubuh  atas kolesterol  jahat  yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

3. Mengurangi Resiko Kanker Usus

Serat tinggi pada makanan dari gandum  termasuk oatmeal  telah terbukti mengurangi risiko kanker usus. Th 2011 sebuah ulasan di British Medical Journal menunjukkan bahwa risiko kanker usus  adalah 20 persen lebih rendah bagi orang-orang yang mengkonsumsi tambahan 90 gram biji-bijian setiap hari.

4. Melindungi Jantung

Oatmeal kaya dengan kandungan Lignan –  pelindung terhadap penyakit kardiovaskular.  Lignan dapat ditemukan dalam makanan lain, seperti biji rami, brokoli dan aprikot.

Jadi tunggu apalagi Foodigans,  mulailah  gaya hidup yang lebih sehat dan  berkualitas. Singkirkan nasi dari sarapan pagimu dan ganti dengan oatmeal.