Lebih dari 85% orang di seluruh dunia pernah berjerawat

Sebagian besar dari kita pernah dan mungkin sedang  berjerawat.  Jerawat muncul  di beberapa titik dalam kehidupan kita, terutama di masa remaja. Kalau normal-normal saja sih agak mending ya,  tapi kalau sudah nangkring di hidung, besar dan merah wah ini bisa menjadi jerawat yang memalukan.

Kamu jadi merasa seperti badut sirkus dengan jerawat bertengger di hidungmu. Kadang-kadang acara undangan ke pesta  bisa kita batalkan mendadak cuman  gara-gara jerawat!

Jangan khawatir sobat foodigans,  sebenarnya  Jerawat pernah dialami oleh  lebih dari 85% orang di seluruh dunia.  Ada banyak cara untuk menangani masalah jerawat, dan cara mengobati jerawat.  Kamu dapat menggunakan krim anti jerawat dan perawatan kulit atau berkonsultasi dengan dokter dan  mendapatkan resep obat.

Apapun masalahnya, Kamu  memiliki pilihan pengobatan,  karena  Jerawat bukanlah kondisi yang tidak dapat diobati.  Jerawat adalah problem alami dalam kehidupan kita.

Mengingat hal itu, banyak orang lebih memilih untuk mengobati masalah secara holistik daripada bergegas menggunakan  krim jerawat.  Jerawat adalah masalah alami dan  ide menggunakan obat alami untuk mengobati masalah yang terjadi secara alami tampaknya lebih menarik daripada mengolesi wajah dengan obat jerawat krim yang mengandung bahan kimia.

Nah, foodigans bahan-bahan alami apa saja sih yang  bisa dipakai untuk mengobati jerawat ?

4 obat jerawat  alami yang diberikan di bawah ini akan membantu mengobati jerawat Kamu, tetapi ingat  kemanjuran dari metode ini akan tergantung pada tingkat keparahan jerawat  Kamu.

Jika jerawat  Kamu sangat buruk  sampai-sampai orang ketakutan melihat wajah Kamu maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah segera pergi ke dokter kulit, agar cepat dilakukan tindakan dan diperoleh obat  yang tepat.

Buat Kamu yang menderita jerawat ringan  dapat mencoba metode ini  serta melihat apakah cocok buat Kamu. Kamu harus bereksperimen dengan 4 metode ini  untuk melihat apakah salah satunya bisa bekerja dengan baik buatmu.  Tidak ada metode yang sangat cocok untuk semua orang. Jadi, perlu  trial and error.

Obat jerawat alami ini bukanlah ramuan ajaib semalam, jadi bersabarlah dan kasih kesempatan beberapa waktu bagi tiap metode  untuk bekerja, guna  melihat mana yang cocok buat  kulit Kamu.

Cara Menghilangkan Jerawat 1: Cuka Sari Apel Murni

Campur cuka sari apel murni dengan air dengan perbandingan 1: 3. Satu bagian cuka sari apel harus diencerkan dengan 3 bagian air. Ini adalah obat yang sangat efektif karena tidak hanya  menyeimbangkan pH kulit  Kamu  karena sifat basa-nya tetapi juga  merupakan anti-bakteri.  Campuran  ini  akan membunuh bakteri yang menginfeksi pori-pori pada kulitmu yang tersumbat.

Cara Menghilangkan Jerawat 2: Aloe Vera Gel

Aloe vera gel (gel lidah buaya) adalah obat rumahan lainnya yang kuat yang telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati masalah jerawat. Ia mampu  membunuh bakteri, mengurangi pembengkakan dan peradangan, mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit.

Terapkan gel lidah buaya ke daerah yang ber jerawat  setiap hari untuk melihat hasilnya.

Cara Menghilangkan Jerawat 3: Baking soda

Baking soda adalah produk keajaiban lain.  Baking soda biasanya digunakan untuk membersihkan kompor berminyak, koin-koin kuno, noda yang sulit, dll.  Coba tebak? Ia bekerja untuk jerawat juga!  Jangan panik.

Beberapa sumber  mengatakan  bahwa baking soda  sudah terbukti  aman digunakan.  Walau demikian sebaiknya terapkan dengan extra hati-hati ya Foodigans, terutama buat kamu yang punya kulit sensitif.  Sebaiknya lakukan test dulu pada sebagian kecil area berjerawat guna melihat reaksi kulitmu.  Apabila jerawatmu sirna maka bisa Kamu lanjutkan penggunaanya.

Seperti halnya  menghilangkan lemak dari permukaan  kompor, baking soda  akan menghapus kelebihan sebum dari wajah Kamu  dengan mengeringkan kelebihan minyak. Tidak hanya itu, sifat anti-jamurnya  akan  membunuh bakteri juga.

Campur baking soda dan air secukupnya  dengan tujuan untuk mendapatkan bentuk pasta tebal. Oleskan pasta tersebut  pada daerah rawan jerawat dan biarkan selama 20 menit sebelum membasuhnya.

Cara Menghilangkan Jerawat 4: Jus Lemon

Jus Lemon adalah obat keempat. Buah ini kaya vitamin C dan Astringent. Ia berguna untuk mengeringkan jaringan kulit. Just lemon Ini akan memulai proses penyembuhan dengan mengeringkan jaringan kulit berjerawat dan selanjutnya jerawat akan hilang dengan sendirinya.

Oleskan  jus lemon dengan cooton bud dan diamkan 15 sampai 20 menit, kemudian basuh dengan air.

Ke empat  obat di atas telah membantu ribuan orang mengatasi jerawat secara efektif.  Tidak ada salahnya untuk mencoba dan membuktikan  apakah mereka cocok buat Kamu Foodigans…

(foodigan.com, Comot sana-sini dari berbagai sumber)

 

Tonton Penderita acne berikut:  dari  acne parah menjadi sembuh total, dan baca beberapa comments dari viewers nya sebagai bahan referensi.