Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut seringkali disebabkan oleh jenis makanan atau minuman yang kita konsumsi. Kalau  Kamu makan durian ya pasti  mulutmu bau durian dong, gak mungkin bau jambu.  Ya itu karena sisa sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi, juga aroma makanan yang keluar dari pernafasan menimbulkan bau tak sedap pada mulut.

Biasanya Kamu bisa mengulum  permen mint untuk mengatasi bau tersebut sehingga  meninggalkan rasa segar mint di mulut.   Nah sobat Foodigans sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu Kamu menyegarkan nafas.  Tapi jangan ketinggalan juga untuk tetap gosok gigi ya?

1. Apel, Seledri, Wortel

Cara menghilangkan bau mulut  yang pertama adalah dengan mengunyah  buah-buahan maupun sayuran segar seperti apel, seledri dan wortel dapat menghilangkan plak pada gigi yang menyebabkan bau mulut.  Selain itu aktivitas mengunyah dapat meningkatkan produksi  air liur dan menghambat perkembang biakan bakteri.

2. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C tinggi yang dapat memusnahkan bakteri yang tidak diinginkan di dalam mulut. Buah yang kaya vitamin C ini juga dapat membantu melawan penyakit seperti radang gusi, yang mengambah parah bau mulut.

3. Teh hijau atau teh hitam

Teh hijau atau teh hitam memiliki kandungan polifenol yang mampu mengurangi bau mulut. Karenanya meminum secangkir teh hijau atau teh hitam bisa membantu Kamu  mengatasi masalah bau mulut.  Agar kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau atau teh hitam dapat bekerja membunuh bakteri penyebab bau mulut, sebaiknya jangan tambahkan gula ataupun pemanis yang lain.

4. Yoghurt

Jika bau mulut merupakan masalah Kamu, maka dengan mengkonsumsi  yoghurt  tanpa gula secara rutin  selama 6 minggu  dipastikan akan menghilangkan masalahmu.   Yoghurt dapat menghilangkan bau mulut karena mengandung bakteri  yang baik  yang dapat mematikan bakteri jahat  penyebab bau mulut.  Selain itu kandungan vitamin D dalam yoghurt  juga akan membantu melawan bakteri.

5. Daun Sirih, daun Mint, Parsley dan biji Adas

Sering kita lihat di kampung orang tua yang mengunyah daun sirih bukan ? Kebiasaan ini terbukti  menjadikan mereka tidak pernah terkena masalah bau mulut ataupun pernafasan.   Selain daun sirih, daun mint, parsley dan biji adas juga memiliki khasiat yang sama.  Jadi tidak ada salahnya kalau sobat Foodigans mencoba membuktikannya.