Tonton juga  video  Pantun Nasihat  buat Lo sehat

Ginjal, Organ yang Vital

Sebagaimana hal nya organ dalam tubuh vital lainnya, ginjal adalah organ  penting yang berperanan besar dalam menjaga kesehatan tubuh kita.

Apa sih fungsi ginjal?  Organ ini  berfungsi  diantaranya adalah   membentuk urin. Ia membantu menyaring sekitar 120 hingga 150 liter darah, guna  menghasilkan sekitar 1 sampai 2 liter urine.

Organ ini berfungsi  mengeluarkan zat-zat beracun, menyaring atau membersihkan darah, menjaga darah agar tidak terlalu asam, mengendalikan kadar gula darah, mengekskresikan zat-zat yang merugikan tubuh, menjaga keseimbangan air juga mengatur volume darah. Karena fungsi yang  begitu vital bagi kesehatan tubuh maka  alangkah pentingnya bagi  kita untuk selalu menjaga dan merawatnya.

Agar  ginjal  berfungsi dengan baik dan sempurna, Kamu bisa mengkonsumsi makanan-makanan  yang  membantu menjaga nya agar senantiasa sehat dan prima.

Paprika Merah

Tak hanya congkak  karena warnanya  merah cerah  dan menarik hati,  paprika ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan ginjal  Kamu.  Konsumsilah paprika,  karena  ia membantu proses pemecahan limbah makanan yang tersisa dalam tubuh.

Putih Telur

Putih telur sangat berguna untuk kesehatan ginjal terutama karena didalamnya terkandung protein dan juga rendah fosfor.  Untuk keperluan menyehatkan ginjal maka  hanya konsumsi bagian putih telurnya saja dan buanglah bagian kuningnya.

Kembang Kol

Kembang Kol mengandung indole, glucosinolate dan thiocyanate yang berfungsi menyingkirkan racun dari dalam tubuh.  Mengkonsumsi Kembang Kol  akan  membantu menjaga kesehatan ginjal Kamu.

Kubis

Phytochemical yang terkandung di dalam Kubis  sangat ampuh mencegah radikal bebas  penyebab penyakit dan kulit keriput.  Mengkonsumsi kubis mentah  bisa membantu menjaga kesehatan ginjal Kamu.

Ikan

Kandungan lemak omega 3 dalam ikan  sangat baik dalam  menjaga kesehatan ginjal, karena bersifat anti inflamasi.  Selain itu ikan kaya dengan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jus

Sayuran memiliki fungsi dialisis atau pencuci darah yang baik, sedangkan buah memiliki banyak kandungan yang bermanfaat  bagi tubuh.  Karena itu maka jika sayuran  maupun buah dikonsumsi dalam bentuk jus, keduanya akan sangat bermanfaat terutama bagi kesehatan ginjal.  Jus buah ataupun jus sayuran  dapat membantu proses pemecahan limbah makanan dalam tubuh Kamu.

 

Jangan lupa ada   video  Pantun Nasihat  buat Lo sehat di sini.