Turunkan Kolesterol Untuk Menghindari Penyakit

Sobat Foodigans, ada lho cara sehat bebas kolesterol yang lebih enak daripada minum obat herbal kolestrol. Kolesterol memang merupakan sumber masalah yang tidak bisa diabaikan. Karena apabila dibiarkan begitu saja maka kolesterol ini dapat memicu terjadinya penyakit berbahaya seperti trigliserida, penyakit jantung konorer, stroke, hingga berujung pada kematian.

Kolesterol sebenarnya adalah lemak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh namun apabila lemak tersebut menumpuk dalam jumlah yang banyak maka fungsi baiknya akan berubah menjadi penyebab masalah yang mana dapat memicu terjadinya penyumbatan dalam aliran darah. Jangan kuwatir, Kamu bisa mencegah dan mengatasi kolesterol tinggi dengan mengonsumsi buah buahan  penurun kolesterol. Tiap-tiap buah tentu memiliki manfaat yang berbeda beda bagi kesehatan tubuh. Hal yang sangat menguntungkan adalah apabila Kamu mengonsumsi buah yang memiliki kandungan baik untuk membasmi kolesterol. Seperti apa buah-buahan tersebut, bagi Kamu yang penasaran dengan jenis buah untuk kolesterol maka langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Buah Penurun Kolesterol : Buah Pisang

Salah satu buah yang bermanfaat turunkan kolesterol dan khasiatnya  telah dipercaya sejak dulu  adalah buah pisang. Buah yang lezat, lembut, dan manis ini ternyata dapat mengatasi adanya tekanan dalam darah dan buah pisang ini adalah buah terbaik yang dapat Kamu konsumsi. Dibalik buah pisang yang harganya sangat murah dan   terjangkau terdapat sumber serat yang sangat tinggi, begitu juga dengan sumber kalium dan kalsium serta beberapa vitamin dan mineral yang terdapat didalamnya. Kalium bekerja untuk mengatasi tekanan darah sehingga mencegah terjadinya penyakit stroke. Tidak hanya berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah saja, fungsi kalium dalam buah pisang ini juga dapat menyaring tekanan penyebab tingginya natrium yang dikerjakan oleh ginjal sehingga aliran darah serta pembuluh darah yang terdapat pada dinding arteri dapat bekerja dengan efisien.

Buah Penurun Kolesterol : Buah Jeruk 

Berikutnya ada buah jeruk yang merupakan buah penurun kolesterol. Buah yang memiliki banyak kandungan vitamin c ini rupanya sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan tekanan darah yang tinggi juga dapat diatasi dengan buah ini. Jeruk dapat dikonsumsi secara langsung dan dapat juga diolah menjadi jus, salad buah, dan lain sebagainya. Dengan mengonsumsi jeruk maka kebutuhan akan vitamin c yang diperlukan oleh tubuh dapat terpenuhi.

Buah Penurun Kolesterol : Buah Semangka 

Buah penurun kolesterol selanjutnya ada semangka yang hadir di setiap musim panas. Buah yang manis dan menyegarkan ini tidak hanya dapat menurunkan kadar kolesterol saja namun juga dapat melindungi kesehatan organ jantung. Didalam semangka terdapat kandungan serat, vitamin a, lycopenes, dan kalium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Buah semangka dapat dikonsumsi secara langsung dan dapat juga dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan es buah.

Buah Penurun Kolesterol : Buah Berry 

Buah berry rupanya juga merupakan buah penurun kolesterol yang sangat baik untuk dikonsumsi. Jenis buah berry yang berwarna merah dan ungu ini juga baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan sebagai upaya pencegahan kolesterol akibat obesitas. Didalam buah berry ini terdapat kandungan flavonol, polifenol, dan anthocyanin. Tidak hanya itu saja, didalam berry juga terdapat kandungan vitamin c dan kalium, serat serta float.

Dengan mengonsumsi 1 genggam buah berry maka kolesterol baik dapat meningkat dan kolesterol jahat akan menurun kemudian tekanan darah akan menurun serta tingkat kesehatan jantung semakin baik. Buah ini memang bermanfaat turunkan kolesterol dan dapat dikonsumsi secara langsung atau dapat juga ditambahkan pada olahan salad buah dan juga oatmeal. Itulah beberapa informasi yang dapat Kamu ketahui mengenai jenis buah  yang bermanfaat turunkan kolesterol.